Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konser Musik Harmoni Awali HUT ke-20 SCTV

Menjelang ulang tahunnya yang ke-20, SCTV menayangkan konser musik bertajuk Harmoni. Menurut Public Relation Officer SCTV Uki Hastama, konser harmoni disajikan untuk pemirsa SCTV pada tanggal 20 setiap bulannya, karena sesuai dengan usia SCTV di 2010 ini. Konser perdana harmoni digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, dan ditayangkan SCTV pada Januari 2010 silam. dan dukungan untuk ilmu rayap yang masih baru blognya, hehehe...

"Tahun ini, SCTV menghadirkan tema Harmoni 20 Pesona Wajah Indonesia yang merupakan perwujudan dari 20 tahun SCTV menemani pemirsanya dari Sabang sampai Merauke," jelas Uki. Warna dan kemasan musik yang berbeda serta tampilan perfoma penyanyi yang lain dari biasanya juga diharapkan menjadi kekuatan acara ini.

Panggung Musik Harmoni dibuat dengan gaya elegan dengan durasi 90 menit. Di konsernya yang pertama, Harmoni menampilkan sejumlah kolaborasi bersama Ridho Rhoma, Padi, Afgan, Beby Romeo, Rossa, Harvey, Kaka Slank, Titi DJ, dan Andee Slank dalam perfoma panggung yang berbeda dari biasanya. Selain para penyanyi papan atas yang sudah terkenal di Tanah Air, para musisi pendatang baru seperti vokalis Hijau Daun serta Armada band juga direkrut untuk menyumbangkan suaranya diiringi Andi Rianto dan Magenta Orchestra.

Andi Rianto tampaknya ingin membuktikan bahwa para musisi pendatang baru yang selama ini dipandang sebelah mata sebagian masyarakat, bisa menghasilkan kualitas lagu indah jika diaransemen dengan bagus. Tanpa ditemani personel Hijau Daun lainnya, Dide mengaku deg-degan. Terlebih, lagu Suaraku Berharap saat itu dibawakan bersama Magenta Orchestra.

Lain halnya dengan diva pop Krisdayanti. Saking senangnya diminta tampil di Harmoni, Krisdayanti sampai menyiapkan baju khusus ke seorang desainer ternama.

Meski hanya tayang sebulan sekali, Harmoni SCTV yang hadir dari Januari hingga Agustus menjadi topik pembicaraan seru, di kalangan musisi. Saking bangganya bisa bernyanyi di acara bergengsi itu, tak sedikit para musisi tersebut mengaku grogi dan tidak percaya diri.

Setiap episode konser Harmoni mengusung tema tertentu. Pada Agustus ini, tema yang diusung adalah "Kemerdekaan". Konser terakhir yang berdurasi dua jam itu menampilkan Rossa, Tantri Kotak, Vidi Aldiano, Kikan, Sandhy Sondoro, Giring Nidji, Anji Drive, Andi /rif, Dira Sugandhi, Cindy Bernadette, Ira Swara, Inna Kamarie, Nania, dan Reza The Groove.

Lagu-lagu nasionalis dan perjuangan seperti Indonesia Pusaka, Sepasang Mata Bola, Bendera, dan lagu-lagu ciptaan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dibawakan dengan apik oleh beberapa penyanyi. Satu di antaranya Vidi Aldiano.

Pemilihan Andi Rianto dan Magenta Ochestra untuk acara tersebut, menurut SCTV berdasarkan jejak performa mereka yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu Andi Rianto dan Magenta Orchestra berkomitmen menyiapkan waktu khusus untuk program tersebut. "Sebenarnya sejak lama saya ingin membuat acara televisi yang bagus dan berkualitas," tuturnya Andi.