Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT PLN (Persero) wilayah Sulawesi Selatan

PT PLN (Persero) wilayah Sulawesi Selatan, SulawesiBarat, danSulawesi Tenggara (Sultanbatara) segera melayani masyarakat yang meminta pemasangan sambungan listrik baru secara langsung mulai 1 Maret. Bahkan Humas PT PLN (Persero) Cabang Makassar Edi Thamrin menjamin tidak ada lagi daftar tunggu. “Tanpa melalui daftar tunggu lagi,” ujar Edi Thamrin saat sosialisasi sistem kelistrikan prabayar di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Manajer Unit Kalebajeng Hasyim, Manajer Unit Malino Arman, Manajer Unit Sungguminasa Agus Salim, dan Supervisor Pelayanan Wirda. Tak ketinggalan Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo,Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu, Sekretaris Daerah Gowa H Yusuf Sommeng, para pemimpin SKPD lingkup Pemkab Gowa, dan Camat se-Kabupaten Gowa. Bupati Gowa mengharapkan PLN dapat memprioritaskan beberapa daerah yang belum menikmati listrik, seperti Dusun Raja-raja di Kecamatan Pallangga,dan beberapa dusun di Kecamatan Biringbulu dan Manuju.

“Jadi masyarakat di daerah dapat menikmati listrik, seperti masyarakat perkotaan dan tidak ada lagi pemadaman listrik di Kabupaten Gowa,” ujar dia. Sejumlah camat dalam pertemuan tersebut mempertanyakan masih adanya beberapa desa dan dusun yang belum menikmati listrik. Malah Camat Manuju Marzuki dengan nada berkelakar mengatakan bahwa negara ini sudah 65 tahun merdeka, tapi masih ada dusun di daerahnya, Sumallu, yang belum memperoleh aliran listrik. Demikian catatan online ilmu rayap17 tentang PT PLN (Persero) wilayah Sulawesi Selatan.